Sabtu, Juli 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Inspeksi Umum, Empat Kejari Diperiksa

GIANYAR – Inspektur IV Pengawasan Kejagung RI Dade Ruskandar melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Gianyar, Bali.

Kunker tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Jaksa Agung Muda Pengawasan Kejagung tentang Program Kerja Pengawasan Tahunan Tahun 2023 Nomor PRIN- 96 /H/H.IV.2/04/2023 tanggal 5 April 2023 tentang Pelaksanaan Inspeksi Umum pada satuan kerja Kejati Bali.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Bidang Pengawasan Kejati Bali Susilo, Kepala Kejari Gianyar, Agus Wirawan Eko Saputro, Kepala Kejari Klungkung, LB Hamka, Kepala Kejari Bangli, Yudhi Kurniawan dan Kepala Kejari Karangasem, Endang Tirtana semua lengkap beserta jajaran.

Aswas Kejati, Susilo menuturkan, inspeksi yang dilakukan bukan untuk mencari kesalahan akan tetapi untuk melakukan perbaikan secara berkelanjutan.

“Kami memiliki auditor jadi manfaatkan tim auditor yang kita miliki untuk perbaikan kinerja kita.”Kalau bukan kita sendiri yang menggunakan siapa lagi,” ujar Susilo, Rabu 3 Mei 2023.

Sementara itu, Inspektur IV Kejagung Dade Ruskandar menyampaikan, pengawasan dilakukan bukan untuk mencari kesalahan lalu menghukum. Namun pengawasan adalah untuk konsultasi dan katalisator, sehingga kinerja ke depannya diharapkan akan menjadi lebih baik.

Nanti temuan pada satu bidang pada masing-masing Kejari, akan kami sampaikan kepada masing-masing kepala Kejaksaan Negeri. “Yang selanjutnya diserahkan kepada kasi masing-masing sebagai bentuk pelaksana pedoman dan perbaikan,” ungkapnya.

Inspeksi Umum ini dilakukan bertujuan untuk memberikan rekomendasi dan perbaikan atas kinerja para pegawai, sehingga pegawai dapat meningkatkan kinerja secara profesional dan disiplin, sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku terkait administrasi.

“Untuk mewujudkan Institusi Kejaksaan yang memiliki core value BerAKHLAK yaitu Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif,” sambungnya.

Dalam kunjungan kerja itu juga dilaksanakan pemeriksaan semua bidang pada Kejari Gianyar, Klungkung, Bangli, dan Karangasem.(009)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER