Sabtu, Juli 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jadi Keluhan Warga, Jalan di Desa Bungbungan – Desa Timuhun Rusak Parah

KLUNGKUNG– Akses jalan terdekat menuju kota Klungkung tepatnya di Desa Bungbungan menuju Desa Timuhun Kecamatan Banjarangkan Kabupaten Klungkung rusak parah yang acap kali menimbulkan perasaan miris.

Jalan penghubung dua desa ini merupakan jalan strategis, didalam memudahkan pencapian menuju kota Klungkung dan tempat fasilitas umum lainnya bagi masyarakat yang ada Desa Tohpati dan Desa Bungbungan.

Selain jalan yang rusak parah, jalan dari Desa Bungbungan menuju Desa Timuhun memiliki struktur tanjakan dan tikungan tajam. Yang setiap musim penghujan menimbulkan kerawanan apalagi dimalam hari.

Salah satu warga bungbungan, Suryawati mengatakan, jalur jalan ini padat setiap harinya. Karena jalan ini akses terdekat menuju Kota Klungkung. “Tidak hanya dari warga yang ada di Kecamatan Banjarangkan, tetapi dari warga Kecamatan Tembuku, Bangli juga memakai akses ini untuk lebih dekat menuju Klungkung”, ujarnya.

Bahkan sewaktu jalan di Desa Yangapi, Kecamatan Tembuku, Bangli putus jalan ini menjadi alternatif menuju Desa Pulasari Tembuku dan menuju Desa Rendang Karangasem.

Rusaknya jalan ini sudah lama, bahkan ada dari Se tahunan lebih. Sempat ada yang mengechek tetapi tidak diperbaiki. “Beberapa bulan lalu warga sempat menembel jalan yang berlubang dengan tanah, tapi karena hujan terkeruk lagi”, terang Suryawati, Senin, (31/7/23).

Dirinya berharap Pemerintah khususnya instansi yang membidangi segera dapat melakukan perbaikan jalan yang rusak parah bahkan hancur tersebut. “Jalan ini merupakan jalan pintas menuju lokasi Central yang ada di Kota Klungkung”, ungkapnya.

Sementara warga lain, Sudana mengatakan jika menuju ke kota Klungkung melalui Desa Banjarangkan Klungkung membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam. Dengan melalui jalan pintas ini waktu tempuh singkat.

“Apalagi jika dalam keadaan keperluan cepat (emergency) jalan ini sangat memudahkan pencapian tujuan”, ujarnya.(SAR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER