Kamis, Juli 18, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kader Desa Peduli AIDS Di Klungkung Dapat Edukasi

KLUNGKUNG –  KPA Provinsi Bali, memberi sosialisasi HIV dan AIDS Kader Desa Peduli AIDS, di Ruang Rapat Kantor Camat Dawan Kabupaten Klungkung, pada Rabu (12/7/2023).

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Sekretariat KPA Provinsi Bali, AA Ngurah Patria Nugraha, Wakil Bupati (Wabup) Klungkung, I Made Kasta didampingi Camat Dawan, Dewa Gede Widiantara dan komponen terkait lainnya.

“Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk menyiapkan para kader yang nantinya diterjunkan ke lapangan,” kata Kepala Sekretariat KPA Provinsi Bali, AA Ngr Patria Nugraha.

Yang dalam pelaksanaannya memantau serta melaksanakan tugas memberikan pencerahan kepada warga Desa terkait HIV dan AIDS. Dengan adanya sosialisasi dari para kader diharapkan penduduk desa akan semakin bertambah pengetahuannya tentang pencegahan HIV – AIDS.

“Sehingga tetap sehat dan tidak ada stigma diskriminasi kepada pengidap HIV diwilayah desa binaan,” tandasnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini difokuskan pada Instruksi Gubernur Bali Nomor 443/ 252/XII/ KPA 2019, Tentang Kader Desa Peduli AIDS. “Mari bersama-sama bekerja untuk  mencegah dan menurunkan angka penderita HIV-AIDS di Klungkung”, kata Wabup Klungkung, I Made Kasta.

Dia mengatakan dirinya sangat mendukung kegiatan ini, diharapkan semua kader supaya menerima materi serta pokok bahasan yang disampaikan Sekretariat KPA Provinsi Bali, sebagai bekal untuk turun ke lapangan nantinya.

Kader yang ada supaya lebih gencar mensosialisasikan kepada masyarakat tentang penyakit HIV AIDS. “Sehingga tidak ada kesalahpahaman warga tentang penyakit ini, serta sadar akan bahaya penyakitnya”, ucap Wabup Klungkung, Rabu (12/7/23).

Pihaknya meminta kepada semua Kader Desa yang ada di Kabupaten Klungkung untuk bersama sama bekerja mencegah dan menurunkan angka penderita HIV-AIDS.

Wabup Kasta menambahkan para  Pemerintah Desa untuk menyiapkan anggaran guna kegiatan para kader, supaya para kader bisa bekerja dengan maksimal.  “Sebab tidak mungkin sebuah lembaga akan berjalan tanpa adanya anggaran”, imbuhnya. (009)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER