Sabtu, Juli 13, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kejuaraan Drone Race Bali 2023 Berlangsung di Klungkung

KLUNGKUNG– Fedarasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Klungkung mengelar lomba Drone Race Bali 2023 yang memperebutkan Piala Bupati Klungkung di lapangan Paksabali, Minggu (13/8/2023).

Lomba Drone Race 2023 Piala Bupati ini juga digelar serangkian memperingati Hut Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78. Yang diikuti oleh peserta dari Bali dan luar wilayah Bali.

Ketua FASI Klungkung Made Arya Satya Negara mengatakan kejuaraan terbuka Drone Race Bali 2023 Piala Bupati Klungkung diikuti oleh 20 pilot drone dari sejumlah daerah, yakni dari Bali dari Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jakarta. Dengan kategori Lipo 4S-6S maksimal berukuran 5,1 inci Prop Max, VTX 5,8 GHZ Max 25 MW, RX 2,4 GHZ dan 900 MHZ.

“Kejuaraan yang digelar ini dilakukan dengan sistem terbuka, dan terdapat 20 pilot drone yang berasal dari Bali dan luar Bali yang mengikuti”, terangnya yang sekaligus sebagai ketua Panitia.

Sementara Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menyampaikan, para peserta yang berpartisipasi mengikuti kejuaran ini sangat luar biasa. Mereka mampu menunjukan semangat dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.

Kepada para pemenang diharapkan terus berlatih, sehingga mampu meraih prestasi pada ajang yang lebih tinggi, baik tingkat Nasional, maupun Internasional. Dan bagi para pilot drone yang belum mendapatkan hasil terbaik, agar menjadikan kejuaraan ini sebagai tambahan pengetahuan dan pengalaman. “Tetap semangat dan teruslah berlatih”, pungkas Suwirta. (SAR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER