Sabtu, Juli 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Klungkung Dilanda Kebakaran, Balai Delod dan Dapur Warga Ludes Terbakar

KLUNGKUNG – Klungkung dilanda peristiwa kebakaran yang menghanguskan bangunan Balai Delod dan Dapur milik Ida Bagus Puja Putra Adnyana (35) di Geria Takmung Kangin, Desa Takmung, Banjarangkan, Klungkung.

Kebakaran terjadi pada, Minggu sekitar pukul 01.30 Wita dinihari. Ida Ayu Diah Respati (36), saksi mata, terbangun karena ingin pergi ke kamar kecil dan terkejut saat melihat kobaran api dari tungku dapur di sudut selatan yang berkobar besar.

Api yang berkobar kemudian merembet ke Balai Delod yang berdekatan dengan dapur. Dalam keadaan panik, Ida berteriak meminta bantuan, sehingga keluarga dan warga sekitar datang dan membantu memadamkan api dengan peralatan yang ada.

Keluarga korban segera menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar) Klungkung dan pihak kepolisian.
Kapolsek Banjarangkan, AKP I Wayan Sujana, mengatakan bahwa setelah menerima informasi tentang kejadian ini, pihaknya segera menuju lokasi kejadian bersama dengan dua unit mobil Damkar yang tiba di tempat kejadian.

Setelah sekitar satu jam, api berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar dan warga yang turut membantu. Meskipun tidak ada korban jiwa, kerugian material akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp 200 juta.

Kapolsek Wayan Sujana mengatakan penyebab kebakaran diduga berasal dari api bara tungku dapur yang masih menyala setelah dilakukan aktivitas persiapan upacara keagamaan (piodalan). (009)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER