Senin, Mei 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran Optimistis Gaet Pemilih Muda Bali

DENPASAR – Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan, optimistis bahwa para pemilih muda di Pulau Dewata akan memilih pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut dua saat pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Keoptimisan ini muncul setelah dia melihat kehadiran puluhan simpul relawan dan simpul komunitas muda dalam Konsolidasi Tim Kampanye Daerah (TKD) Fanta Pemilih Muda-Bali, di Denpasar, Selasa (26/12/2023) malam.

Terpantau, sejumlah relawan muda seperti TIDAR Bali, AMPG Bali, AMPI Bali, BM PAN Bali, GoPro Bali, Repnas Bali, Projo Bali, Bepro Bali, Pandawa 5 Bali, Relawan PRIDE Bali, dan sejumlah organisasi komunitas kepemudaan lainnya turut menghadiri konsolidasi ini.

“Sangat menggembirakan, atmosfer kehadiran simpul relawan dan komunitas menjadi momen sinergitas untuk target memenangkan pasangan Prabowo-Gibran satu putaran,” ujar Arief.

Menurutnya, dengan jumlah pemilih muda yang mencapai sekitar 50 persen dari total pemilih saat Pilpres 2024, menjadikan ini kekuatan besar yang tak bisa dipandang sebelah mata. Maka dia berharap para pemilih muda di Bali bisa menjadi inisiator penggerak dalam mengkampanyekan program-program unggulan pasangan Prabowo-Gibran.

Sementara itu, Komandan TKD Fanta Prabowo-Gibran Bali, I Putu Gede Wirakusuma menambahkan, salah satu program penting yang dikampanyekan adalah terkait digitalisasi.

“Hal ini menjadi penting bagi anak muda. Karena adanya hilirisasi digitalisasi, maka anak muda bisa mengambil peran tersebut. Terutama di Bali sebagai penopang industri pariwisata dan industri kreatifnya,” tutur De Wira, sapaannya.

Lebih lanjut De Wira mengatakan, selain adanya Gibran sebagai cawapres yang merupakan representasi anak muda, ia pun meyakini faktor kefanatikan masyarakat Bali terhadap Presiden Jokowi dapat memudahkan pihaknya untuk menggaet potensi suara anak muda.

“Oleh sebab itu, kami optimis 70 persen pemilih muda Bali akan menentukan dukungannya bersama Prabowo-Gibran,” tandasnya. (Dre)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER