Sabtu, Juli 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Material Bangunan di Jalur Wisata Penelokan Kintamani Ganggu Lalu Lintas

BANGLI – Menjelang liburan, Polsek Kintamani meningkatkan patroli pengamanan di jalur wisata Penelokan Kintamani, Bangli. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan kegiatan wisatawan dan memastikan kelancaran arus lalu lintas.

Dalam patroli yang dipimpin oleh Panit 2 Intelkam Polsek Kintamani, AIPTU I Nyoman Wira Wirawan pada Sabtu (5/8/23), ditemukan material bangunan yang terletak di bahu jalan. Material tersebut cukup mengganggu arus kendaraan di jalur Penelokan menuju Kintamani.

Material yang ditemukan berupa batu koral ini berpotensi mengganggu arus kendaraan dan dapat menimbulkan risiko kecelakaan. “Kami meminta mandor proyek untuk segera memindahkan material batu koral yang ada di bahu jalan ini,” ujar Aiptu Wira.

Mandor proyek, yang namanya tidak disebutkan, menyatakan kesediaannya untuk segera memindahkan material tersebut. “Kami berterima kasih atas masukan dari petugas Patroli Polsek Kintamani,” ungkapnya.

Kapolsek Kintamani, Kompol Ruli Agus Susanto, menegaskan bahwa penempatan material di pinggir jalan yang dapat mengganggu lalu lintas tidak diperkenankan. “Pelanggaran sudah jelas. Jika terjadi kecelakaan, pihak yang menaruh atau menguasai material bisa dikenakan sanksi pidana, terlebih jika menyebabkan korban meninggal dunia,” tegas Kompol Ruli.

Ia berharap dengan patroli rutin di wilayah Kintamani, setiap kegiatan warga dapat terjaga keamanannya. Selain itu, potensi gangguan keamanan dan keselamatan warga dapat diminimalisir. “Polsek Kintamani akan terus berpatroli untuk memantau kegiatan dan memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat, sehingga mereka merasa aman dan terlindungi,” pungkasnya. (SAR).

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER