Jumat, September 22, 2023
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pekan Keempat Liga 1, Arema FC Tumbang 1-3 Lawan Bali United

GIANYAR – Tuan rumah Arema FC kalah melawan tim tamunya, Bali United dengan skor 1-3, dalam lanjutan pekan keempat Liga 1 Tahun 2023/2024, yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (21/7/2023) malam.

Pada babak pertama tuan rumah Arema FC berhasil lebih dahulu mencetak gol pada menit ke-13, lewat sundulan pemain Gustavo Almeida yang sulit diantisipasi penjaga gawang Bali Maringa.

Tertinggal satu gol, tim tamu Bali United mencoba menekan. Dan, terbukti pada menit ke-34 pemain Bali United mencetak gol penyeimbang yang diciptakan Elias Dolah lewat sepakan kaki kiri yang mengarah keras ke pojok kanan gawang Arema FC.

Pada babak kedua, tuan rumah Arema FC mencoba menekan, namun Bali United berhasil mencetak gol pada menit ke-64 melalui sepakan keras kaki kiri Ricky Fajrin, yang mengarah keras ke pojok kanan gawang Arema FC yang dijaga Teguh Amiruddin.

Bali United kembali melakukan tekanan ke pertahanan Arema FC, dan berhasil mencetak gol ketiga melalui sepakan keras Ricky Fajrin yang mengenai badan pemain depan (striker) Bali Jefferson Mateus Estasio pada menit ke-67, sehingga mengubah papan skor 1-3 untuk kemenangan tim tamu Bali United.

Hingga wasir Heru Cahyono meniup peluit panjang babak kedua, skor tetap bertahan 1-3 untuk kemenangan Bali United.

Pelatih Arema FC Joko Susilo usai pertandingan mengatakan, pada babak pertama skuad anak asuhnya bisa mengantisipasi gempuran Bali United, namun kebobolan melalui sundulan pada babak pertama.

“Babak kedua, pertahanan kami kebobolan karena pemain belakang kurang rapat memblok tendangan tim tamu,” kata Joko Susilo.

Kekalahan ini, kata dia, akan mengevaluasi semua lini agar bisa memetik kemenangan di laga selanjutnya. “Seperti yang diketahui, kondisi kita tidak bisa main di home (Malang). Namun, ini tidak menjadi halangan,” katanya.

Sementara itu, Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengatakan, pemain semua bermain bagus meski pada babak awal sempat kebobolan. Namun, para pemain semua bekerja keras.

“Babak pertama kita sempat kebobolan, dan bisa membalikkan keadaan dengan membuat gol penyeimbang pada babak pertama,” kata Teco.

Dibabak kedua, para pemain bisa menambah dua gol dan bermain sangat agresif, sehingga mampu memenangkan laga. “Saya lihat, semua pemain sudah bermain bagus. Jadi ini menjadi hasil positif buat tim,”¬†ucap¬†Teco.(WIR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER