Sabtu, Mei 18, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pelantikan PPKI Chapter Denpasar Periode 2023-2026 Sukses Diselenggarakan

DENPASAR – Pelantikan pengurus Perhimpunan Profesi Hukum Kristiani Indonesia (PPHKI) Chapter Denpasar periode 2023-2026, sukses diselenggarakan, di  Hope Coffee Corner Denpasar, Kamis (14/12/2023).

Acara yang berlangsung selama 3 jam tersebut, dihadiri Michael Hutagalung selaku Ketua Umum PPHKI, mantan pengurus Chapter Denpasar periode 2015-2018 diwakili Deong, Andy Prawirakusuma dari Yayasan GRASA Bali, mitra PPHKI Denpasar GMKI, GAMKI dan anggota serta pengurus inti Denpasar.

Ketua Umum PPHKI mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh tamu undangan dalam kegiatan ibadah dan pelantikan malam ini serta menyampaikan tujuan PPHKI hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Secara simbolis pengurus dipilih dan diberikan amanat untuk melayani tuhan yesus melalui profesi masing-masing dengan cara menjalankan visi maupun misi PPHKI. Kita harus tetap berada dalam komunitas yang benar, supaya mindset kita terjaga  dan sikap hati tetap ada di rel kebenaran firman tuhan”. Ungkapnya.

Visi dari PPHKI menjadi perhimpunan para profesional dibidang hukum yang takut akan tuhan, memiliki kemauan untuk mengubah Indonesia melalui praktik hukum yang mumpuni dan keadilan yang holistic bagi semua.

Sedangkan Misinya melengkapi serta memberdayakan para profesional, calon profesional dibidang hukum untuk memulihkan dan menjaga kebebasan, integritas dari para profesional dibidang hukum, mempromosikan supremasi hukum serta menegakkan keadilan.

Sesi foto bersama pengurus inti dan anggota Chapter Denpasar beserta perwakilan dari PPHKI pusat.

Dia menambahkan apa yang menjadi visi dan misi PPHKI sangat mudah di ucapkan namun sangat sulit dilakukan, apalagi melihat kondisi hukum yang ada di Negara ini.

”Kita semua tau bagaimana sulitnya menjalankan profesi hukum  ini, tapi di daerah tidak imposible bagi kita untuk tetap bisa menjadi garam dan terang meskipun tidak mudah bukan berarti tidak mungkin, yang terpenting adalah tetap menjalankan prinsip takut akan tuhan.” Tambahnya.

Dalam surat keputusan nomor 002/S.F-Pusat/PP.PPHKI/XII/2023 tentang pengesahan pengurus inti  periode 2023-2026 secara resmi menunjuk Yohana Agustina Pandi sebagai Ketua, Lesly Anye sebagai Sekertaris dan Ni Luh Putu Eka Susilawati terpilih sebagai Bendahara.

Sebagai ketua terpilih, Bunda Yo panggilan akrab beliau mengatakan untuk kedepannya akan lebih banyak lagi menjangkau anak-anak muda memperkenalkan apa itu PPHKI khususnya di kota Denpasar dan bekerjasama dengan organisasi lainnya.

”Ini adalah pekerjaan yang berhubungan dengan hukum didalam masyarakat, tentu saja tidak mudah. Ada tanggung jawab besar yang harus didukung oleh yang lainnya, ini tidak bisa kita kerjakan sendiri harus bersinergi dan ketika ada permasalahan yang menyangkut ketidakdilan hukum kita harus benar menegakkan hukum itu.” Terangnya.

Sementara itu, Sekertaris terpilih menjelaskan prihal giat-giat yang akan di lakukan dalam waktu dekat, untuk menyukseskan kepemimpinan pengurus baru selama tiga tahun kedepan.

“Saya berharap nahkoda kepemimpinan baru yang di lantik malam ini bisa  menjaga amanah yang diemban, bertanggungjawab, memberikan kontribusi nyata kepada masyrakat dan lingkungan sekitarnya, serta merealisasikan  semua program yang  telah di paparkan tadi oleh ketua terpilih, salah satunya pemahaman tentang hukum tindak kekerasan pada perempuan dan anak” Tutup Lesly Anye.

Dalam akhir kegiatan ibadah dan pelantikan pengurus inti PPHKI Chapter Denpasar Periode 2023-2026, dilakukan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, doa bersama  kembali lalu yang terakhir melakukan sesi foto bersama. (ARN)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER