Sabtu, Juli 13, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab Badung Hibahkan Dua Mobil untuk Kodam IX Udayana

BADUNG – Pemerintah Kabupaten Badung, Bali menyerahkan hibah kendaraan operasional sebanyak dua unit mobil untuk Kodam IX Udayana dan tiga unit untuk Kodim 1611/Badung.

“Semoga kendaraan operasional ini bisa bermanfaat untuk kepentingan masyarakat dan negara. Kami butuh keamanan dan kenyamanan, untuk itu kami melaksanakan tugas sesuai dengan kemampuan kami melalui penyerahan hibah kendaraan operasional kepada Kodam IX Udayana dan Kodim 1611/Badung,” ujar Bupati Badung Nyoman Giri Prasta di Mangupura, Kamis.

Pihaknya berterima kasih kepada jajaran Kodam IX Udayana dan Dandim 1611/Wira Satya yang telah melaksanakan tugas pokok dalam menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Tahun 1945, melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, dan menciptakan stabilitas keamanan.

Menurut dia, wilayah Bali khususnya Badung sebagai daerah tujuan utama pariwisata dan tempat pelaksanaan berbagai kegiatan berskala nasional dan internasional yang tentunya sangat membutuhkan stabilitas keamanan dan kenyamanan wilayah agar para wisatawan nyaman dan aman berkunjung ke Bali.

Oleh karena itu, penyerahan hibah kendaraan operasional oleh Pemkab Badung itu memiliki tujuan konkret yakni untuk menunjang pelayanan lembaga kepada masyarakat.

“Sejak dulu TNI sudah menyatu dengan masyarakat membangun daerah melalui program ABRI Masuk Desa (AMD) dan ABRI manunggal dengan rakyat. Untuk itu kami mengambil kebijakan di Badung untuk mendukung proses pelayanan TNI kepada masyarakat,” kata dia.

Sementara itu, Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Harfendi menambahkan pihaknya berterima kasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Badung atas sinergitas yang telah terjalin baik selama ini.

“Kami berterima kasih atas pemberian hibah kendaraan operasional dalam rangka mensukseskan pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat maupun dalam rangka mensukseskan pelaksanaan kegiatan berskala nasional dan internasional. Semoga kedepan jalinan sinergitas antara Kodam IX Udayana, Kodim 1611/Badung dan Pemkab Badung semakin erat,” kata dia. (ant/sb)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER