Senin, Mei 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab Badung Kembangkan Potensi Anak Melalui Pemilihan Duta Anak

BADUNG – Pemerintah Kabupaten Badung, Bali berupaya mengembangkan dan mewadahi potensi anak-anak di wilayahnya salah satunya dengan menyelenggarakan Pemilihan Duta Anak Kabupaten Badung Tahun 2024.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wadah untuk mengembangkan potensi dan kreativitas anak untuk berpartisipasi aktif dalam pengambilan keputusan pada setiap kebijakan yang berakibat dan berhubungan dengan nasib dirinya,” ujar Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Badung I Nyoman Gunarta dalam keterangannya di Mangupura, Bali, Minggu.

Pemilihan Duta Anak Kabupaten Badung Tahun 2024 itu mengusung tema “Danaya Aryaduta” yang berarti Berani menginspirasi dengan sub-tema anak sebagai pilar masa depan bangsa dengan akhlak mulia dan berjiwa ksatria.

Kegiatan itu juga dilaksanakan sebagai upaya pemenuhan hak-hak anak, menyalurkan aspirasi, serta mewujudkan visi Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Badung.

Nyoman Gunarta menjelaskan melalui kegiatan itu telah terpilih sebanyak lima putra putri terbaik yang akan mewakili Badung menuju kegiatan Mimbar Anak Bali tahun 2024.

“Kami berharap prestasi anak-anak di Badung tetap bisa bertahan dan ditingkatkan melalui berbagai cara seperti melalui kegiatan yang sudah dibuat oleh Forum Anak Daerah Badung yang telah kami bina,” kata dia.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Badung Ida Bagus Gede Arjana menambahkan Pemkab Badung sangat mengapresiasi peranan penting dan strategis Forum Anak Daerah (FAD) setempat dalam mengembangkan potensi anak-anak.

“Kami juga meminta pengurus Forum Anak Daerah Kabupaten Badung agar aktivitas forum seperti ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan untuk memberikan ruang bagi anak-anak di Badung dalam menyalurkan haknya untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan di Kabupaten Badung,” katanya. (*/ant/sb)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER