Kamis, Februari 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab Klungkung Rekrut 883 Tenaga PPPK Untuk Tiga Formasi

KLUNGKUNG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klungkung, Bali, akan merekrut 883 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Tahun 2023.

“Yang jelas tahun ini. Jadwal rekrutmen akan diumumkan lebih lanjut secepatnya,” kata Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, Jumat (4/8/2023).

Jumlah ini, kata dia, sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 546 Tahun 2023 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota Tahun Anggaran 2023.

Dimana dalam Surat Keputusan yang diterima Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat mengikuti rapat koordinasi persiapan pengadaan ASN tahun anggaran 2023 di Jakarta, Kamis (3/8), Kabupaten Klungkung mendapat jatah rekrutmen tenaga PPPK sebanyak 883.

Dari Jumlah tersebut terdiri dari tiga formasi, diantaranya tenaga Pendidikan sebanyak 373, Kesehatan sebanyak 446 dan Teknis sebanyak 64 orang. Formasi ini selanjutnya akan diumumkan lebih lanjut secara terbuka.

Untuk formasi ini merupakan tindaklanjut dari usulan yang disampaikan ke Kementerian Negara, berdasarkan kebutuhan dan berdasarkan data tenaga kontrak. ” Sampai saat ini jumlah tenaga kontrak yang ada di Pemkab Klungkung tercatat sebanyak 3.749 orang”, terang Suwirta.

Pihaknya berharap, tenaga kontrak yang ada agar lebih mempersiapkan diri, karena semua tahapan akan dilakukan secara online atau Computer Assisted Test (CAT). Selain itu, dalam memilih formasi dan tempat, para calon peserta agar lebih matang-matang memikirkannya, sehingga nanti bisa melaksanakan tugas dengan baik ditempat dan formasi yang dilamar.

Semua tahapan akan dilakukan secara online dan dalam memilih formasi dan tempat agar dipikirkan secara matang-matang. “Hal ini untuk menghindari adanya kecemasan kerja, biar tidak belum apa-apa sudah minta pindah tugas”, tegasnya.(SAR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER