Kamis, Februari 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PKK Provinsi Bali Gelar Pasar Rakyat Dan Panen Jeruk di Susut-Bangli

BANGLI – Tim Penggerak PKK Provinsi Bali melaksanakan Pasar Rakyat PKK Tahun 2023 di Kabupaten Bangli, dengan mengusung tema Berbelanja dan Berbagi, yang dipusatkan di Alun-alun Kabupaten Bangli, Rabu (9/8/2023). Selain itu, juga menggelar panen Jeruk di Banjar Pukuh, Desa Tiga, Kecamatan Susut, Bangli.

“Rasa khas Jeruk Rimau Gerga Lebong (RGL) yang dihasilkan oleh petani Bangli. Yang mana jeruk RGL merupakan salah satu komoditi unggulan hasil pertanian di Kabupaten Bangli. Dengan adanya Komoditas unggulan ini, diharapkan para petani dapat menjaga kualitas dari produk yang dihasilkan,” kata Putri Koster.

Dia meyakini dari semua Provinsi yang ada di Indonesia, Bali merupakan daerah yang paling bagus sinerginya dalam pelaksanaan kegiatan PKK.

Hal tersebut bisa dilihat dari komunikasi yang telah dibangun oleh PKK Kabupaten/ Kota dengan PKK Provinsi, untuk selanjutnya mewujudkan kesejahteraan keluarga- keluarga di setiap Desa.

“Ini merupakan wujud pembangunan sinegritas yang baik, sehingga setiap pelaksanaan Pasar Rakyat dapat terlaksana dengan baik”, ungkapnya.

Putri Koster didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangli Sariasih Sedana Arta, serta Manggala Paiketan Krama Istri MDA Provinsi Bali, juga menyerahkan 100 paket bantuan kepada lansia kurang mampu, disabelitas, keluarga yang terkena bencana tanah longsor, dan masyarakat kurang mampu.

Selain itu, Putri Koster juga menyerahkan bantuan paket belanja berupa beras dan telor kepada 14 orang tenaga kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangli yang pada saat itu sedang bertugas di alun-alun Bangli.

Sariasih Sedana Arta menjelaskan kegiatan Pasar Rakyat PKK di Kabupaten Bangli ini menjual hasil bumi yang merupakan kebutuhan bahan pokok, berupa hasil olahan UP2K PKK berupa makanan dan minuman, hasil pertanian serta kerajinan masyarakat (IKM/UMKM).

Yang tentunya diharap, produk-produk yang di jual saat ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat pada umumnya. ” Sehingga masyarakat kembali bangkit dari kondisi pasca pandemi yang mengalami permasalahan dalam pemasaran”, jelas Ketua TP. PKK Bangli tersebut.

Dengan pelaksanaan Pasar Rakyat PKK yang merupakan gagasan dari Ibu Ketua TP PKK Provinsi Bali, merupakan wujud kepedulian dan gotong royong dengan konsep dasar berbelanja dan berbagi yang dilaksanakan dan dikoordinir oleh Tim Penggerak PKK baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota Se -Bali.

“Selain untuk berbagi, Pasar Rakyat juga bermanfaat untuk saling memperkenalkan potensi yang ada di wilayah masing-masing baik berupa pertanian, kuliner, produk UMKM/IKM serta potensi daerah lainnya,” terangnya.

Dirinya menambahkan pada setiap pelaksanaan Pasar Rakyat di Kabupaten Bangli, TP PKK selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan melibatkan Organisasi Wanita yang ada di Kabupaten Bangli.

“Untuk itu saya sangat mengapresiasi pelaksanaan pasar rakyat tahun 2023 ini, yang sudah banyak memberikan bantuan kepada masyarakat Bangli melalui kegiatan aksi sosial”, ungkap Sariasih.(SAR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER