Selasa, Juni 25, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PLN Galakkan 4 Pilar TJSL Dukung Pembangunan Bali

DENPASAR – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali, menggalakkan empat  pilar utama mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs) yang seimbang dan berkesinambungan, melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), guna mendukung pembangunan di Pulau Dewata.

“Empat pilar utama yang dimaksud antara lain Ekonomi, Lingkungan, Sosial serta Hukum dan Tata Kelola,” kata General Manager PT PLN (Persero) UID Bali, I Wayan Udayana, saat menerima kunjungan penilaian dari Tim Juri BUMN CSR Award Tahun 2023, pada Senin (25/9/2023).

Dia menjelaskan, pada pilar Ekonomi PLN mendukung peningkatan kapasitas UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah). Sedangkan, pilar Lingkungan sejalan dengan Tri Hita Karana di Bali dengan melakukan penanaman pohon.

Pada Pilar Sosial, serta Pilar Hukum dan Tata Kelola juga telah dilakukan dengan tetap mengacu pada SDG’s.

“Komitmen PLN dalam melaksanakan bisnisnya untuk menghadirkan listrik yang andal, efisien, dan berkualitas membutuhkan kolaborasi dan sinergi dengan berbagai stakeholderyang ada di Bali termasuk dengan masyarakat yang diwujudkan salah satunya melalui kegiatan TJSL,” ucap Udayana.

Pihaknya menyampaikan bahwa tahun 2023, kegiatan TJSL mengalami peningkatan seiring dengan meningkatkanya kinerja korporasi.

“Tahun 2023, PLN UID Bali telah menyalurkan hingga 6,7 milyar rupiah, dan ini meningkat dibanding tahun sebelumnya yakni sebesar Rp5,6 milyar rupiah,” katanya.

Ia berharap upaya yang dilakukan PLN melalui kegiatan TJSL dapat memberikan manfaat bagi masyarakat untuk pembangunan yang berkelanjutan di Bali.

Ketua Panitia BUMN CSR Award 2023, Ni Luh Indiani, S.E., M.M. menjelaskan tujuan pelaksanaan BUMN CSR Award ke-6 merupakan wujud apresiasi kepada Badan Usaha Milik Negara yang telah konsisten melaksanakan kegiatan TJSL.

“Sejak tahun 2018, BUMN CSR Award telah melihat adanya peningkatan implementasi TJSL dan inovasinya serta semakin tepat guna dan tepat sasaran,” katanya.

Dia juga menjelaskan adanya perbedaan indikator yang digunakan dalam penilaian, di mana tahun ini terdapat indikator penilaian yakni indikator ekonomi, lingkungan, sosial, hukum, sosial media, dari semua itu, setiap indikator itu ada 7 item yang dipakai dalam penilaian.

Pihaknya juga menyampaikan adanya 3 kategori yang akan menentukan penghargaan antara lain kategori gold, silver, dan bronze.

Terakhir, dirinya menyampaikan apresiasi kepada PLN yang telah menyambut baik kunjungan yang dilakukan dan berharap kerja sama dapat terus berlanjut.(WIR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER