Sabtu, Juli 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PMI Klungkung Gelar Bakti Sosial di Dawan, Bantu Lansia, ODGJ, dan Disabilitas

KLUNGKUNG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Klungkung terus menunjukkan komitmennya dalam melakukan aksi sosial kemanusiaan.

Kali ini, PMI Klungkung menggelar bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada warga yang kurang beruntung, terutama lansia, Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), dan penyandang disabilitas.

Kegiatan sosial dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional, yang bertujuan untuk membantu warga yang membutuhkan dan yang telah tertimpa musibah.

Ketua PMI Kabupaten Klungkung, Made Kasta, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk meringankan beban warga yang benar-benar membutuhkan.

Selain melakukan kegiatan donor darah, PMI juga berupaya memberikan bantuan sembako kepada masyarakat.

“Meskipun bantuan yang diberikan tidaklah seberapa, yang terpenting adalah perhatian dan kasih sayang kita, terutama dari masing-masing keluarga, dalam merawat dan menjaga anggota keluarga yang tidak mampu hidup sendiri dengan keterbatasan fisik,” ujar Made Kasta, yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Klungkung.

Paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, kopi, gula, mie instan, teh, dan telur, diberikan kepada enam penerima di wilayah Kecamatan Dawan, diberikan kepada enam penerima di wilayah Kecamatan Dawan.

Penerima bantuan tersebut adalah Ni Wayan Pepek dan I Nyoman Suda, dua lansia di Dusun Pakel Desa Sampalan Tengah, I Made Dwi Agus Cahyadinata, seorang anak disabilitas di Dusun Bokong Desa Sampalan Kelod, Ni Putu Eka Lestari, seorang anak disabilitas di Dusun Lekok Desa Sampalan Kelod, serta I Made Wardika Sanjaya dari Dusun Bingin Desa Kusamba dan Ni Ketut Mendri dari Dusun Rame Desa Kusamba yang merupakan ODGJ.

Salah satu penerima bantuan sembako, I Nyoman Suda, yang tinggal di Dusun Pakel Desa Sampalan Tengah, Dawan, menyampaikan rasa syukur atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh PMI Kabupaten Klungkung.

“Dalam kondisi fisik saya yang terbatas, bantuan sosial ini tidak hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga memberikan dorongan semangat untuk menjalani hidup, yang saya terima dari Bapak Wakil Bupati. Ini adalah bantuan moril yang sangat berarti bagi saya,” ungkapnya dengan tersendat-sendat.(009)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER