Sabtu, Juni 15, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Rem Blong, Truk Tronton Terguling di Jalan Sekaan-Tegalalang

BANGLI – Sebuah Truk Tronton terguling dan melintang di Jalan Raya jurusan Kintamani menuju Tegalalang, tepatnya di Jalan Sekaan-Tegalalang, pada Sabtu (29/7/2023).

Kapolsek Kintamani, Kompol Ruli Agus Susanto saat dikonfirmasi membenarkan kejadian adanya truk yang terguling dan melintang di jalan jurusan Sekaan Kintamani menuju Tegalalang Gianyar.

Kejadian terjadi sekitar Pukul 07.20 Wita, saat truk tronton yang dikemudikan oleh I Komang Suartama (45) asal Gerokgak Buleleng mengalami rem blong, sehingga pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraannya.

Sebelum terguling truk tronton sempat menabrak Truk Isuzu Warna Putih yang ada di depannya, yang dikemudikan oleh I Wayan Sutirtayasa (28) asal Desa Sekaan Kintamani yang mengangkut pakan ternak ayam sehingga menyebabkan truk Izusu terguling dan menabrak pohon.

“Dan Truk Tronton warna hijau tetap melaju oleng kekanan dan masuk ke kebun warga kemudian menabrak tiang dan terguling melintang di tengah jalan,” jelas Kompol Ruli.

Mengetahui adanya kejadian itu, Personil Polsek Kintamani segera menuju lokasi. Selanjutnya Personil Polsek Kintamani bersama masyarakat melaksanakan evakuasi truk yang mengalami laka lantas tersebut.

Untuk mengantisipasi adanya kebocoran pada kendaraan serta menunggu alat derek untuk memindahkan Truk Tronton yang masih melintang di tengah jalan. “Kami melaksanakan buka tutup arus lalin untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan yang melewati jalur Sekaan – Tegalalang”, ungkapnya.

Akibat dari kejadian tersebut pengemudi Truk Tronton atas nama I Komang Suartama mengalami patah pada kaki kanan dan luka lecet pada kaki dan tangan, sedangkan pengemudi Truk Isuzu atas nama I Wayan Sutirtayasa mengalami luka robek pada bagian kepala dan luka lecet di tangan dan kaki. “Kedua kendaraan mengalami kerusakan dan masing-masing mengalami kerugian materill kurang lebih Rp50 juta,” tandasnya.(SAR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER