Sabtu, Juli 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sambut Bulan Bung Karno, Ratusan Bendera Terpasang di Klungkung

KLUNGKUNG – Menyambut datangnya peringatan hari Bulan Bung Karno yang datang setiap Bulan Juni, ratusan Bendera Merah Putih di pasang Pemkab Klungkung di sejumlah titik, Kamis (1/6/2023).

Bulan Juni setiap tahun disebut sebagai Bulan Bung Karno. Hal ini dikarenakan terdapat momen- momen penting yang berkaitan dengan hidup Sang Proklamator.

Bulan Juni disebut sebagai Bulan Bung Karno, pertama karena kelahiran Pancasila pada 1 Juni. Kedua, 6 Juni 1901 Bung Karno lahir, dan pada 21 Juni 1970 Bung Karno wafat.

Sementara itu untuk pemasangan secara simbolis dilakukan di rest area Goa Lawah (perbatasan Klungkung – Karangasem) dan rest area Banjarangkan (perbatasan Klungkung – Gianyar).

Menurut Suwirta mengatakan, pemasangan ratusan Bendera Merah Putih ini dilakukan karena di Bulan banyak Moment penting dalam sejarah Bangsa Indonesia.

Pada 1 Juni ini merupakan hari lahir pancasila dan juga menyambut Bulan Bung Karno untuk itu perlu ditanamkan dan dibangkitkan rasa Nasionalisme.

“Tidak hanya untuk memeriahkan,  namun pemasangan Bendera Merah Putih ini sebagai momentum dalam menanamkan rasa Nasionalisme dan rasa terima kasih kita kepada pendiri bangsa,” ucap Suwirta

Dirinya berharap seluruh masyarakat bisa mengikuti pemasangan Bendera Merah Putih sebagai wujud kebersamaan. “Saya harap masyarakat akan mengikuti pemasangan bendera merah putih ini,” ujarnya. (009)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER