Senin, Juli 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tiba di Bali, Presiden Resmikan Pasar Seni Sukawati

GIANYAR– Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Rabu, 1 Februari 2023, pukul 16.50 WITA.

Tampak menyambut Presiden dan Ibu Iriana, saat kedatangannya  Gubernur Bali I Wayan Koster beserta istri, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto beserta istri, dan Kapolda Bali Irjen. Pol. Putu Jayan Danu Putra.

Dari bandara, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan langsung melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Gianyar tepatnya di daerah Sukawati.

Dalam kunjungan singkatnya di daerah Sukawati ini Presiden hadir untuk meresmikan Pasar Seni Sukawati, Kabupaten Gianyar. Dan setibanya di Daerah Sukawati rombongan Presiden disambut langsung oleh Bupati Gianyar, Agus Mahayastra, OPD dan Forkompinda Kabupaten Gianyar.

Ratusan masyarakat tampak memadati daerah Sukawati karena antusiasmenya terhadap kedatangan orang nomer satu di Negara Indonesia yang terkenal merakyat tersebut.

Bahkan karena penuh sesaknya situasi oleh kehadiran masyarakat, personil pengamanan sempat kewalahan dalam melakukan tugasnya. Rangsekan dan doronganpun tidak dapat dihindari, tetapi tetap dalam situasi aman terkendali.

Usai peresmian pasar Seni Sukawati, Presiden dan Ibu Iriana akan langsung menuju hotel tempatnya bermalam di wilayah Badung.

Menurut keterangan yang berhasil dihimpun Presiden Jokowi rencananya akan melanjutkan kegiatan keesokan harinya ke wilayah Kabupaten Buleleng.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kunjungan kerja kali ini adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Marsda TNI Wahju Hidajat Soedjatmiko, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.(BPMI/009).

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER