Sabtu, Mei 18, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Timnas AMIN Siapkan 24 Ribu Saksi Kawal Suara Pilpres di Bali

DENPASAR – Tim pemenangan nasional (Timnas) pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) wilayah Bali, akan menyiapkan 24 ribu saksi untuk mengawal suara saat pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

“Dengan perkiraan ada 12 ribu TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang tersebar di Provinsi Bali, maka kami siapkan 1 TPS dikawal 2 orang saksi, agar mereka bisa ganti-gantian saat menjaga penghitungan suara,” ungkap Juru Kampanye (Jurkam) Timnas AMIN wilayah Bali Ahmad Baraas, Jumat (22/12/2023).

Menurut Baraas, sesuai data yang direkap oleh timnya, hingga kini telah terkumpul sebanyak 7 ribu orang yang dipersiapkan menjadi saksi. Sedangkan untuk sisa kebutuhan saksi yang masih kurang, akan dicarikan bersama oleh seluruh partai koalisi dan juga dari tim relawan Anies-Cak Imin.

“Partai politik koalisi (Partai NasDem, PKB, PKS, dan Partai Ummat) nantinya juga akan mengerahkan kader mereka untuk menjadi saksi sesuai dengan domisili TPS terdekat,” imbuh Baraas sembari mengatakan di akhir bulan Januari 2024 seluruh TPS di Bali telah siap terisi saksi. =

Lebih lanjut mantan jurnalis senior ini mengatakan, melalui penyebaran saksi secara merata diseluruh kantong TPS, maka ia berharap Pemilu 2024 dapat berjalan secara jujur, adil dan demokratis.

“Yang artinya seluruh masyarakat dapat menikmati Pemilu ini sebagai ajang pesta demokrasi,” tandasnya. (dre)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER