Kamis, Februari 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wabup Klungkung Tinjau Perbaikan Jalan Rusak di Desa Tohpati

KLUNGKUNG – Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta, meninjau perbaikan jalan yang rusak dilakukan dengan penambalan, di Desa Tohpati, Kecamatan Banjarangkan, yang menimbulkan permasalahan kecelakaan lalu lintas.

“Perbaikan jalan yang dilakukan dengan penambalan ini ditujukan untuk memastikan jalan tersebut layak dilewati. Serta memberikan kenyamanan pengguna jalan saat berkendara,” kata Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta, Selasa (8/8/2023).

Perbaikan jalan dilakukan, sepanjang 10,5 KM dengan beberapa ruas jalan yang mengalami kerusakan, terutama di Desa Nyalian dan Desa Tohpati Kecamatan Banjarangkan, Klungkung sudah mulai dilakukan perbaikan oleh Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Klungkung.

Dimana jalan yang berlubang dan rusak sebelumnya sudah ditandai dengan rambu rambu pemberitahuan, agar para pengguna jalan berhati-hati saat melintas.

“Tahun ini jalan rusak baru bisa ditangani dengan anggaran rutin. Semoga tahun berikutnya bisa ditangani tuntas dengan pengaspalan di semua jalur,” ucap Made Kasta.

Lebih lanjut disampaikan perbaikan jalan akan terus dilakukan diseluruh ruas jalan yang mengalami kerusakan. Kendati demikian diprioritaskan terhadap ruas jalan yang memiliki intensitas lalu lintas yang tinggi, terutama Banjarangkan -Tohpati.

“Kini sudah ditangani perbaikan jalan rusak yang kerap dikeluhkan masyarakat khususnya untuk menghindari faktor kecelakaan lalu lintas,” ungkap Pria Asal Desa Akah Klungkung tersebut.

Sementara Kades Desa Tohpati, Anak Agung Gde Dalem mengungkapkan, Desa Tohpati merupakan Desa Terujung Kecamatan Banjarangkan Klungkung yang berbatasan dengan Desa Tembuku Kecamatan Tembuku Kabupaten Bangli.

Untuk intensitas lalulintas padat setiap harinya. Untuk itu pihaknya sangat mengapresiasi jalan yang rusak telah diperbaiki. “Apa yang menjadi keluhan masyarakat selama ini telah dilakukan perbaikan. “Dan para pengguna jalan khususnya kendaraan bermotor agar tetap berhati-hati sehingga selamat ditempat tujuan”, pungkas Kades Tohpati. (SAR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER