Selasa, Juni 25, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wagub Bali: PECERA Buktikan Pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini

BADUNG – Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati menyatakan pelaksanaan The 23rd Conference of Pacific Early Childhood Education Research Association (PECERA) di Bali membuktikan pentingnya pendidikan anak usia dini (PAUD) untuk menjadi perhatian.

“Pendidikan anak usia dini meski bukan satu-satunya penentu kesuksesan anak di masa depan, namun hal tersebut merupakan satu di antara banyak hal penting yang harus diperhatikan, ini mengingat pendidikan anak usia dini telah menjadi perhatian bagi pemerintah maupun masyarakat,” katanya dalam keterangan yang diterima di Badung, Sabtu.

Wagub yang akrab disapa Cok Ace itu menyampaikan anak usia dini di masa mendatang diharapkan menjadi generasi emas, sehingga tenaga pendidik juga harus banyak melakukan penelusuran dan penelitian untuk mengembangkan PAUD.

“Sudah saatnya untuk menciptakan generasi penerus yang berkualitas dalam rangka menghadapi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di era global,” ujarnya.

Membangun sumber daya manusia ini merupakan fokus dalam upaya pembangunan kata dia, sehingga konferensi PECERA dinilai selaras dengan misi pembangunan Pemprov Bali.

Sepakat dengan itu, Chair of the Indonesia Conference Committee Sofia Hartati juga berharap konferensi ini dapat menghasilkan rumusan-rumusan yang dapat digunakan dalam kebijakan pengambilan keputusan pengembangan program.

“Konferensi yang mengusung tema Strengthening Resilience in Children During Time of Change akan berisi beberapa paparan berupa inovasi dan hasil penelitian dari akademisi dalam negeri dan internasional yang berfokus pada pola pendidikan anak usia dini yang diharapkan dapat diimplementasikan secara efektif,” kata dia.

Sofia menyebut, konferensi yang menghadirkan 300 peserta dari negara di Asia Pasifik diantaranya Amerika Serikat, Jepang, China, Selandia Baru, Korea Selatan, Malaysia, Filipina, dan Hongkong ini akan berlangsung hingga 9 Juli 2023. (ant/bs)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER