Rabu, Mei 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Arus Balik Lebaran via Padangbai Mulai Meningkat, Situasi Ramai Lancar

KARANGASEM – Arus balik Lebaran 2024 via Pelabuhan Padangbai, Karangasem, Bali, mulai mengalami peningkatan, Minggu (14/4/2024). Meski begitu, situasi di Pelabuhan Padangbai masih ramai lancar dan tidak sampai menimbulkan kemacetan.

Berdasarkan pantauan detikBali di lokasi, terlihat cukup banyak kendaraan maupun penumpang yang turun begitu ada kapal bersandar. Beberapa petugas kepolisian dan instansi terkait lainnya terlihat melakukan pemeriksaan barang bawaan penumpang.

Manager PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Padangbai Agusman mengatakan mulai ada peningkatan penumpang yang tiba di Pelabuhan Padangbai sejak Sabtu (13/4/2024). “Peningkatannya masih belum terlalu signifikan, sekitar 15 sampai 20 persen dari hari-hari biasa,” kata Agusman saat ditemui di Pelabuhan Padangbai.

Situasi di Pelabuhan Padangbai masih lancar dan tidak sampai menimbulkan kemacetan meski terjadi peningkatan penumpang. Seluruh penumpang, baik kendaraan maupun orang, langsung terurai keluar pelabuhan begitu ada bongkaran kapal.

“Sampai saat ini masih aman terkendali, tidak ada kemacetan di Padangbai,” ujar Agusman.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Padangbai Kompol Anak Agung Ngurah Agung mengatakan pihaknya bersama beberapa instansi terkait lainnya melakukan pemeriksaan barang bawaan maupun identitas para penumpang. Upaya itu dilakukan untuk mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan.

“Untuk penumpang kami lakukan pemeriksaan dengan ketat, baik identitasnya dan juga barang bawaannya. Jika ditemukan ada penumpang yang tidak membawa identitas kami akan langsung kembalikan ke tempat asalnya,” kata Agung.

Namun, berdasarkan pemeriksaan yang pihaknya lakukan, hingga saat ini tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan. Situasi di Pelabuhan Padangbai masih aman. (*/dt/sb)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER