Sabtu, Juli 13, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

K3S Denpasar Serahkan Bantuan Kursi Roda untuk Lansia

DENPASAR – Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar, Bali, menyerahkan bantuan kursi roda untuk empat lansia di kota itu yang diharapkan dapat membantu mereka dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Ketua K3S Kota Denpasar Sagung Antari Jaya Negara saat menyerahkan bantuan tersebut di Denpasar, Senin, mengatakan, bantuan alat kesehatan seperti seperti kursi roda sangat bermanfaat bagi lansia dan juga kaum disabilitas.

“Dengan bantuan kursi roda ini dapat membantu mereka beraktivitas serta memungkinkan mereka bergerak dengan lebih bebas dan mandiri,” ujar istri Wali Kota Denpasar itu.

Bantuan alat kesehatan juga diharapkan dapat membantu dalam merawat diri lansia serta mengelola kondisi kesehatan dan mengikuti perawatan medis dengan lebih baik.

“Dalam penyerahan bantuan ini disesuaikan dengan kondisi fisik penerima dari lansia dalam meningkatkan kenyamanan dan kualitas hidup, kemandirian, serta membantu dalam melakukan aktivitas sehari-hari dengan lebih mudah,” ucap Sagung Antari.

Bantuan kursi roda tersebut diserahkan langsung Ketua K3S Kota Denpasar Sagung Antari Jaya Negara didampingi Wakil Ketua K3S Ayu Kristi Arya Wibawa yang berlokasi di Kecamatan Denpasar Timur dan Denpasar Utara.

Penyerahan bantuan alat kesehatan bagi lansia dan disabilitas yang dilaksanakan K3S Kota Denpasar ini juga melibatkan peran pihak swasta, perbankan, dan BUMN yang bersinergi dengan Dinas Sosial Kota Denpasar.

Ni Made Sebro, salah satu lansia penerima bantuan dari Banjar Gunung, Desa Penatih Dangin Puri, Denpasar Timur tak kuasa menyembunyikan rasa haru.

Ia mengatakan bantuan kursi roda ini akan sangat membantunya untuk melakukan aktivitas kesehariannya di rumah.

“Saya ucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Saya akan menggunakan kursi roda ini untuk aktivitas sehari-hari. Mudah-mudahan warga lainnya yang membutuhkan dapat juga menerima bantuan seperti saya,” ujar Sebro. (ant/sb)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER