Senin, Juli 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kunjungan Wisatawan di Kintamani Membludak

BANGLI – Obyek wisata yang ada di Kintamani Bangli, Bali, diserbu pelancong domestik maupun mancanegara, Minggu (13/8/2023). Kepadatan pengunjung mulai tampak dari pagi hingga siang hari.

Hari ini merupakan rangkaian terakhir dari hari Raya Kuningan dan saat Umanis Kuningan kebanyakan wisatawan lokal memanfaatkan moment ini untuk berlibur ke sejumlah obyek wisata yang ada.

Menurut petugas parkir areal Hutan Pinus yang berlokasi di Banjar Glagallinggah Kintamani Wayan Purnayasa menerangkan bahwa pengunjung di kawasan Hutan Pinus hari ini cukup ramai oleh tamu lokal yang berlibur. Kunjungan tamu lokal cukup ramai sehingga kami agak kewalahan dalam mengatur parkir kendaraan.

“Untuk menghindari adanya gangguan keamanan dan kemacetan lalu lintas kami bersinergi dengan jajaran Polsek Kintamani”, ujar Purnayasa.

Sementara itu Kapolsek Kintamani Kompol Ruli Agus Susanto ditemui saat langsung memimpin Personil melakukan pengamanan menyampaikan kunjungan wisata di wilayah Kintamani cukup ramai khususnya di seputar Danau Batur maupun Anjungan Penelokan, sehingga perlu dilakukan pengamanan dan pengaturan arus kendaraan.

Kegiatan pengamanan masyarakat di siang hari dilanjutkan di obyek wisata seputar Kintamani seperti, objek wisata Hutan Pinus maupun Coffee Shop di sepanjang jalur Penelokan  menuju Kintamani yang ramai dikunjungi.

“Dalam mengamankan Kegiatan masyarakat mengisi libur hari Umanis Kuningan di Kintamani kami lakukan pengamanan dengan menerjunkan personil di tempat tempat keramaian, terutama di objek objek wisata yang tersebar di wilayah Kintamani”, ungkapnya.

Obyek Wisata Anjungan Penelokan ramai di kunjungi wisatawan mancanegara dan domestik sedang Coffee Shop ramai dikunjungi wisatawan Lokal Bali yang merayakan liburan. “Dengan adanya sinergi dari Personil dan petugas parkir diharapkan kemacetan dan keamanan wisatawan dapat diatasi, sehingga liburan wisatawan dapat dinikmati dengan baik”, tandasnya. (SAR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER