Senin, Juli 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Longsor Tutupi Jalan Provinsi di Karangasem

KARANGASEM – Bencana tanah longsor kembali melanda wilayah Kabupaten Karangasem, Bali, Minggu (29/1/2023). Kali ini, longsor menutupi akses jalan raya provinsi di Dusun Daya, Desa Ban, Kecamatan Kubu, Karangasem.

Perbekel Desa Ban I Gede Tamu Sugiantara mengatakan akses jalan raya provinsi yang tertutup longsor tersebut menghubungkan dua desa, yaitu Desa Ban dan Desa Pempatan.

“Longsor terjadi akibat hujan deras, sehingga tebing yang ada di jalur tersebut longsor dan menutup seluruh badan jalan hingga tidak bisa dilewati sama sekali oleh kendaraan,” kata Sugiantara, Minggu (29/1/2023).

Sejumlah pengendara yang hendak melintas di jalur tersebut terpaksa putar balik dan mencari jalan alternatif lain. Menurut Sugiantara petugas dari Dinas Pekerjaan Umum Provinsi saat ini sudah melakukan penanganan.

“Mungkin nanti sore sudah bisa dilewati oleh kendaraan. Tapi tetap harus berhati-hati jika ingin melintas karena jalan masih bercampur lumpur,” kata Sugiantara.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Karangasem I Putu Eka Putra Tirtana menjelaskan penanganan dilakukan oleh Dinas PUPR Provinsi Bali karena longsor tersebut terjadi di jalur provinsi. “Jalur tersebut cukup ramai dilalui oleh kendaraan karena merupakan penghubung antar kecamatan,” kata Eka Tirtana. (iws/has/dtc)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER