Jumat, September 22, 2023
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Paiketan Semeton Selem Karangasem Dukung Ganjar Pranowo

KARANGASEM – Ribuan warga yang tergabung dalam Paiketan Semeton Selem Karangasem berkumpul di Desa Tianyar Barat, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Bali, Minggu (7/5/2023). Mereka mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) 2024.

Ketua Umum Semeton Selem I Gede Sarjana mengaku sangat senang saat Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

“Kami di sini sifatnya ngayah, memang tulus dari hati untuk mendukung Bapak Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. Hari ini terjadi deklarasi dan respon dari masyarakat sangat luar biasa, khususnya yang ada di Kecamatan Kubu,” kata pria yang akrab disapa Gede Selem ini, Minggu.

Ketua PPLN PDIP Australia Barat ini juga mengatakan bahwa Ganjar Pranowo merupakan sosok pemimpin yang nasionalis, punya jiwa sosial yang tinggi, dan bisa melanjutkan program-program Presiden Joko Widodo.

Demi mewujudkan hal itu, ia siap menjalankan tugas sebagai relawan untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden.

Sarjana mengatakan Paiketan Semeton Selem baru terbentuk sekitar lima bulan lalu. Namun, antusias dari masyarakat Kecamatan Kubu untuk ikut bergabung sangat tinggi.

Saat ini sudah ada sekitar 1.900 kepala keluarga (KK) yang bergabung, dan tersebar dari berbagai wilayah yang di Kubu. “Sebenarnya beberapa hari yang lalu masyarakat dari luar kecamatan (Kubu) sudah ada yang ingin bergabung mungkin ada sekitar 300 KK, namun kami pending dulu,” kata Sarjana.

Penundaan itu dilakukan karena struktur organisasi baru terbentuk. “Tapi untuk ke depannya pasti akan kami ajak bergabung,” katanya.

Deklarasi ini juga dihadiri anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi PDIP I Gusti Ngurah Kusuma Kelakan, Bupati Karangasem I Gede Dana, Ketua DPRD Kabupaten Karangasem I Wayan Suastika, dan beberapa tokoh masyarakat setempat.

Sementara itu, Bupati Karangasem sekaligus Ketua DPC PDIP Karangasem I Gede Dana turut mengapresiasi deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo. “Ini merupakan support yang luar biasa dari wilayah ujung barat yang ada di Kabupaten Karangasem untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024,” kata Gede Dana. (efr/iws/dtc)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER