Senin, Mei 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkot Denpasar Raih Penghargaan TP2DD Terbaik II Wilayah Jawa-Bali

DENPASAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar, Bali, berhasil meraih penghargaan terbaik II Kategori Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kota Terbaik wilayah Jawa-Bali, yang penghargaannya diserahkan dalam Rapat Koordinasi Nasional Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah tahun 2023.

“Kami sangat bersyukur atas capaian Kota Denpasar menjadi terbaik II wilayah Jawa-Bali,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana dalam keterangan tertulisnya diterima di Denpasar, Selasa.

Acara rakornas yang dipimpin secara daring oleh Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin itu mengusung tema “Sinergi Nasional Akselerasi Digitalisasi Daerah Untuk Indonesia Maju”. Kota Denpasar menjadi peringkat II di bawah Kota Bogor dan diposisi ketiga diraih Kota Cimahi.

Alit Wiradana mengatakan pihaknya sangat mendukung penuh pelaksanaan serta arahan dari pemerintah pusat terkait pelaksanaan Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD).

“Tentu semua capaian ini tidak terlepas dari binaan Bapak Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara serta sinergitas dari berbagai pihak serta organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkot Denpasar,” ujar Alit yang juga Ketua Tim P2DD Kota Denpasar.

Ke depan untuk hasil yang lebih baik, pihaknya turut mengimbau kepada seluruh jajaran baik instansi negeri maupun swasta agar bersama-sama untuk melakukan percepatan dan perluasan dalam sistem digitalisasi.

Hadir secara langsung dalam rakor tersebut Menko Perekonomian Airlangga Hartarto juga sebagai Ketua Tim Satgas P2DD, para menteri, pimpinan lembaga, Satuan Tugas (Satgas) P2DD, serta seluruh kepala daerah se-Indonesia.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam pidatonya mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada seluruh kepala daerah baik gubernur, bupati, dan wali kota, yang telah hadir dan berpartisipasi dalam pelaksanaan P2DD di wilayah masing-masing.

“Kami berharap dengan dilaksanakannya P2DD ini ke depannya dapat menekan angka inflasi serta dapat mendorong laju pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” ucap Airlangga. (ant/sb)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER