Senin, Juni 17, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Penataan Pantai Jimbaran Diyakini Tumbuhkan Ekonomi Masyarakat

BADUNG – Penataan pantai di Jimbaran, Kabupaten Badung, Bali, diyakini akan menumbuhman ekonomi masyarakat, karena potensi daerah yang cukup banyak. Hal itu dikatakan, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa, saat menghadiri penyusunan program kerja Desa Adat dan Kelurahan Jimbaran secara menyeluruh, bertempat di Kuta Selatan, Badung, Jumat (2/2/2024).

“Seiring dengan momentum kita sedang menata pantai di Jimbaran, saya berharap dari penataan yang dilakukan nanti ada satu potensi yang akan diperoleh masyarakat Jimbaran, sehingga harapan kami terjadi pertumbuhan ekonomi yang akan terus meningkat di Jimbaran,” ujar Adi Arnawa, dihadapan bCamat Kuta Selatan I Ketut Gede Arta, Lurah Jimbaran l Wayan Kardiasa, Bendesa Adat Jimbaran Agung Rai Dirga beserta jajaran, dan tokoh masyarakat setempat.

Adi Arnawa mengatakan, dirinya sangat senang dan mengapresiasi daripada kegiatan penyusunan program kerja tersebut. Dikatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari proses yang akan direncanakan oleh Desa Adat maupun Kelurahan Jimbaran untuk membangun potensi yang ada di wilayah Jimbaran.

“Saya mendukung dan memberikan apresiasi daripada kegiatan penyusunan program kerja ini, karena ini juga merupakan kegiatan yang positif untuk meningkatkan peran serta dalam membangun di wilayah Jimbaran ke depan yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua LPM Kelurahan Jimbaran l Made Dharmayasa melaporkan, kegiatan rapat koordinasi tersebut diikuti 70 orang peserta dari prajuru desa adat dan dari perangkat kelurahan serta tokoh-tokoh masyarakat Jimbaran. Tujuannya menyusun program kerja Desa Adat dan Kelurahan Jimbaran secara menyeluruh yang akan digunakan sebagai bulperin pembangunan infrastruktur, sumber daya manusia dan sumber daya alam yang bermanfaat bagi masyarakat desa dan Kelurahan Jimbaran.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Sekda yang telah hadir memberikan arahan serta petunjuk dan terima kasih juga kami sampaikan kepada pihak Intercontinental Hotel dan Resort yang telah mendukung kegiatan ini. Dengan adanya bantuan dana Rp. 10 miliar dari Pemkab Badung untuk masing -masing kelurahan dan melalui dana ini kami berharap Pemkab Badung dapat memberikan bimbingan teknis terkait pengelolaan dana agar tidak terjadi permasalahan di kemudian hari sehingga pembangunan di Kelurahan Jimbaran bisa terlaksana  secara optimal,” harapnya.(WIR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER