Selasa, Juni 25, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pura Goa Raja Besakih Dirusak WNA Asal Korea

KARANGASEM – Pura Goa Raja Besakih, sebuah tempat suci yang berlokasi di Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali, menjadi sasaran pengerusakan oleh seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Korea.

Peristiwa ini terjadi pada Senin (7/8/2023) sekitar pukul 18.00 WITA. WNA yang diketahui berinisial Mrs Yn tersebut mengaku mendapat bisikan gaib yang mendorongnya untuk menuju Pura Goa Raja Besakih.

Namun, setelah tiba di lokasi, seorang warga setempat menemukan bahwa Mrs Yn telah merusak beberapa sarana prasarana di Pura tersebut. Kejadian ini kemudian segera dilaporkan ke Polsek Rendang.

Kapolsek Rendang, Kompol Made Suadnyana, saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut dan menginformasikan bahwa pelaku saat ini telah diamankan. “Kami masih melakukan penyelidikan mendalam terkait motif di balik tindakan Mrs Yn. Kronologi dan alasan pasti di balik pengerusakan ini masih dalam penyelidikan,” ujar Kompol Suadnyana.

Lebih lanjut, Kapolsek menambahkan bahwa tim dari Kanit Reskrim dan anggota lainnya telah diperintahkan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pelaku guna mengungkap kejadian ini sepenuhnya.

Dari pihak Pura Goa Raja Besakih, telah diadakan pertemuan dengan pelaku terkait proses penyucian kembali tempat suci tersebut. “Kami telah berdiskusi dengan Mrs Yn mengenai langkah-langkah yang perlu diambil untuk proses penyucian Pura setelah insiden ini,” ungkap Kapolsek, Selasa malam (8/8/23).(SAR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER