Selasa, Juni 25, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sempat Hilang, Bocah Lima Tahun Ditemukan Tim SAR

KARANGASEM – Sempat dikabarkan hilang saat bermain di seputaran rumahnya, Kamis (22/9/2023). Seorang bocah 5 tahun asal Desa Tenganan, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, ditemukan tim SAR.

I Gusti Ngurah Eka Wiadnyana, selaku koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Karangasem mengatakan, tim melakukan pencarian disekitar sungai, dan menemukan kadek Miko pada pukul 08.31 Wita, masih dalam kondisi sadar. Namun terlihat lemas dan pucat di kubangan air posisi jongkok.

“Korban dibawa dengan motor oleh pihak keluarga menuju Puskesmas terdekat,” katanya.

Pencarian korban oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), karena mendapatkan laporan langsung dari orang tua korban, pada Kamis (21/9/2023), pukul 22.00 Wita.

“Saat malam itu juga, kami langsung menuju rumah korban yang berlokasi di Banjar Dinas Tenganan, Desa Tenganan, Kec. Manggis, Kab Karangasem, memang berdekatan dengan hutan. Kemudian, melakukan pencarian hingga Pukul 24.00 WITA,” terangnya.

Dengan keadaan jarak pandang terbatas, maka operasi SAR baru dilanjutkan kembali Jumat (22/9/2023), pukul 07.00 Wita.

“Tim kita bagi menjadi 3, tim 1 turun menyusur sungai, tim 2 ke arah utara dan tim 3 ke arah selatan, di atas sepanjang sungai,” ungkapnya.

Tak lama berselang ada laporan dari Babinkamtibmas yang mengatakan bahwa ditemukan sebuah HP di Banjar Sangan. “Di seputaran penemuan HP tersebut ada sungai, kita menurunkan lagi tim di seputaran tersebut,” imbuh Ngurah Eka.

Unsur SAR yang terlibat diantaranya Basarnas Bali, PBD Karangasem, Babinkantibnas Tenganan, Babinsa Tenganan, Camat Desa Manggis, keluarga korban dan masyarakat setempat.(WIR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER