Sabtu, Juni 15, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tim E-sport Badung Wakili Provinsi Bali ke PON XXI Aceh-Sumut 2024

BADUNG – Tim e-sport Gryffin Badung, yang masuk Tim Mobile Legends Bali, siap berlaga dalam ajang PON XXI E-sport Aceh-Sumut 2024, dan memohon dukungan Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa.

Manager Tim Gryffin Badung, Ariel Farkhan dalam  keterangannya Senin (13/11/2023), menyampaikan terima kasih yang sebesarnya atas dukungan dan support Wakil Bupati Badung yang diberikan kepada Tim Gryffin Badung.

“Saya mohon doa serta dukungan Bapak Wakil Bupati, karena saat ini tim sedang berjuang di Pertandingan Liga 1 E-sport Nasional 2023 dan berada di posisi 2. Selanjutnya akan melakoni babak play-off pada 1 Desember di Jakarta,” katanya.

Ariel Farkhan menerangkan, ke depan Club Gryffin Badung memiliki program positif berkeinginan untuk membangun sebuah Academy yang membidangi olahraga E-sport. Karena itu pihaknya memohon dukungan Pemerintah Kabupaten Badung untuk bisa menjembatani hal ini, sehingga nantinya muncul talenta-talenta berbakat.

“Kami mohon agar Bapak Wakil bisa menjembatani program ini sehingga menjadi pelajaran ekstrakurikuler di sekolah-sekolah di Badung. Dengan harapan terbentuknya wadah membangkitkan bakat-bakat player, tempat pencarian talenta/bibit atlet baru di Badung,” harapnya.

Tim Gryffin Badung yang dimotori oleh Erick Zen Redondo, Putu Adi Mardika Wijaya, Komang Andre Valentino Nugraha, Nicodemus Dustin Koesnadi, dan Septaza Arga Firhansyah, dengan didampingi Tim Managemen Club Gryffin Badung Komang Gilang Pradnya Taksu Natha dan Agus Akira, berhasil menduduki peringkat 1 dan sebagai menjuarai Liga 2 E-sport Nasional 2023.

Ditambahkan, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menyambut baik kedatangan Tim E-sport Gryffin Badung dan mengapresiasi dan bangga dengan tim Gryffin Badung yang berhasil menduduki peringkat 1 dan menjuarai Liga 2 E-sport Nasional 2023.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Badung saya berterima kasih kepada adik-adik yang telah berlaga pada event-event lokal, nasional, bahkan internasional dengan membawa dan mengharumkan nama Badung,” ujarnya.

Wabup Suiasa berkomitmen untuk memberikan perhatian khusus dan serius terhadap cabang olahraga (cabor) E-sport, melihat prestasi gemilang yang telah diraih oleh Tim Gryffin Badung. Apalagi melihat perkembangan saat ini, cabor yang tren dan digandrungi oleh anak-anak hingga dewasa ini mengalami pertumbuhan yang sangat pesat terhadap industri E-sport itu sendiri.

Sehingga semakin banyak masyarakat terutama kalangan pemuda yang terinspirasi untuk mengejar karir profesional dalam dunia ini. “Saya bangga dan memberikan apresiasi atas capaian gemilang dari Tim E-sport Badung, serta akan mendukung dan mensupport terhadap program dan rencana yang akan dilaksanakan tim,” ungkapnya.

Terlebih lagi Wabup Suiasa melanjutkan, cabor E-sport secara resmi sudah dipertandingkan di tingkat internasional hingga tingkat daerah yaitu Porprov. Ini merupakan kompetisi yang menghibur menjadikan fenomena signifikan menggabungkan teknologi dan hiburan yang memberikan sensasi emosional terhadap playernya.

“Harapan saya tim Gryffin memiliki satu tempat untuk bisa dijadikan sebagai home base, dan juga ke depan bagaimana caranya kita berpikir untuk bisa membuat lebih banyak event-event skala lokal dan nasional, serta memiliki venue yang mumpuni. Sehingga jelas akan memunculkan atlet-atlet muda berbakat di Badung,” ucapnya.(WIR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER