Sabtu, Juli 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tingkatkan Minat Baca, Halaman Kantor Camat Disulap Jadi Pojok Literasi

DENPASAR – Guna meningkatkan minat baca masyarakat, halaman belakang dan ruangan yang tidak terpakai di Kantor Kecamatan Denpasar Utara, Bali, disulap menjadi pojok literasi.

Pojok Literasi ini diresmikan langsung Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Denpasar, Dewa Nyoman Sudarsana, Rabu (17/5/2023), bertepatan dengan Hari Buku Nasional.

“Dengan adanya taman baca ini, diharapkan berfungsi secara optimal. Dan bermanfaat untuk masyarakat, serta senantiasa memberikan support dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat,” kata Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kota Denpasar, Dewa Nyoman Sudarsana.

Dia menuturkan, programBunda Literasi merupakan program dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Denpasar sesuai amanat undang-undang. Baik Kecamatan, Desa dan Kelurahan diharapkan nantinya akan melaksanakan kegiatan-kegiatan literasi.

Dalam acara itu, juga dilakukan penandatanganan MoU kerjasama penguatan kegiatan Literasi antara Kecamatan Denpasar Utara dengan Bunda Literasi Kecamatan Denpasar Utara, Balai Bahasa Provinsi Bali, Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, Korwil UPTD Dikpora Kecamatan Denpasar Utara, K3S Kecamatan Denpasar Utara, Koordinator Penyuluh Bahasa Bali dan Bookhive Indonesia.

Ditambahkan, Camat Denpasar Utara, I Wayan Yusswara mengatakan, dengan adanya pojok literasi di Kecamatan Denpasar Utara ini diharapkan dapat menjadi role model tidak hanya di Kecamatan Denpasar Utara saja, tetapi juga untuk meningkatkan minat baca bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Mari bersama menumbuhkan minat baca, karena dengan membaca dapat membantu mengubah masa depan serta dapat menambah kecerdasan akal dan pikiran kita,” ajak Yusswara.

Selain untuk meningkatkan baca dan jendela informasi untuk masyarakat, Pojok Literasi ini dibuat untuk memberikan pengalaman membaca yang menyenangkan dari beragam genre sumber bacaan. (WIR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER